Beberapa Alternatif Susu Sapi Yang Harus Kamu Ketahui

Beberapa Alternatif Susu Sapi Yang Harus Kamu Ketahui

Ralalii – Jogja | Tahukah kamu alternatif dari susu sapi? Didunia ini banyak bahan makanan nabati yang dapat diolah menjadi alternatif susu sapi. Apa sajakah itu? Simak artikel dari ralalii berikut ini.

Sejak dulu, susu sapi merupakan sumber utama dalam membantu memenuhi kebutuhan kalsium. Namun, untuk orang-orang  yang sedang diet atau memilki masalah alergi, ada juga alternatif  untuk susu sapi. Susu almond, kedelai, beras, dan kelapa adalah alternatif susu nabati yang populer. Mereka tersedia di berbagai macam tempat, salah satunya susu almond jogja yang dijual oleh ralalii.

Terlebih, bagi Anda yang perlu memperhatikan kalori atau asupan lemak jenuh, karena alasan berat badan atau masalah kesehatan jantung, harus mencari alternatif dari susu sapi. Karena susu sapi murni mengandung lebih banyak kalori dan lemak jenuh daripada susu lainnya.

4 Alternatif Susu Sapi

Simak perbedaan dari beberapa jenis alternatif susu sapi ini untuk menentukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Susu Almond

Susu almond terdapat 2 jenis yaitu susu almond bubuk dan susu almond cair. Susu almond lebih rendah kalori daripada susu lainnya, jadi sangat cocok untuk orang yang sedang menjalani program diet. Susu almond juga bebas dari lemak jenuh, dan secara alami bebas laktosa. Untuk membeli susu almond ini, terdapat tempat yang sudah terpercaya menjual susu almond jogja, yaitu Ralalii.

  1. Susu Kedelai

Susu kedelai merupakan sumber protein, kalsium, dan kalium. Susu kedelai fermentasi merupakan pilihan yang lebih baik, terutama bagi orang dengan tekanan darah tinggi. Karena berasal dari tumbuh-tumbuhan, susu kedelai secara alami bebas kolesterol dan rendah lemak jenuh. Namun menurut penelitian susu kedelai lebih banyak menyebabkan reaksi alergi ke bebepara orang. Jadi silahkan konsultasi ke dokter sebelum memutuskan meminum susu kedelai secara rutin.

  1. Susu Beras

Susu beras terbuat dari beras giling dan air. ni kemungkinan yang paling kecil dari semua produk susu untuk menyebabkan alergi. Itu menjadikannya pilihan yang baik bagi orang-orang dengan intoleransi laktosa atau alergi terhadap susu, kedelai, atau kacang-kacangan. Walalupun banyak mengandung Vitamin D dan kalsium, tapi tidak bisa dijadikan sumber utama, seperti susu almond dan susu kedelai.

  1. Susu Kelapa (Santan)

Santan terbuat dari air yang disaring dari daging kelapa parut yang sudah matang/tua. Kelapa bukan termasuk jenis dari kacang, jadi penderita alergi kacang bisa memakannya dengan aman. Santan ini lebih sering digunakan sebagai bahan makanan daripada diminum secara langsung.

Berikut adalah beberapa perbandingan dari kandungan susu sapi dan alternatifnya

Susu Sapi Susu Almond Susu Kedelai Susu Beras Susu Kelapa
·  150 kalori

·  12 gr karbohidrat dalam bentuk laktosa (gula susu)

·  8 gram lemak

·  8 gram protein

·  Sekitar 30 – 60 kalori

·  1 gr karbohidrat

·  3 gram lemak

·  1 gram protein

 

·  80 – 100 kalori

·  4 gram karbohidrat

·  4 gram lemak

·  7 gram protein

· 120 kalori

· 22 gr karbohidrat

· 2 gram lemak

· sedikit protein (kurang dari 1 gram)

· Sekitar 50 kalori

· 2 gram karbohidrat

· 5 gram lemak

· 0 gram protein

 

Berikut adalah beberapa alternatif dari susu sapi yang dapat menjadi pilihan Anda. Produk-produk tersebut sudah tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu produk alternatif susu sapi adalah susu almond, susu almond ini dapat dibeli di susu alomond jogja ralalii.

Tinggalkan Balasan

×