Bolehkan Bayi Mengkonsumsi Susu Almond?

Bolehkan Bayi Mengkonsumsi Susu Almond?

Ralalii – Jogja | Apakah bisa susu almond untuk? Apa bisa menggantikan ASI? Dan bagaimana tips memilih susu almond untuk bayi? Simak artikel ralalii berikut ini untuk mengetahui hal tersebut.

Bagi orang dewasa yang memiliki alergi susu sapi, susu almond merupakan salah satu alternatif terbaik. Selain susu almond memiliki banyak manfaatnya, susu almond ini terbukti efektif dikonsumsi secara rutin. Namun tentu saja nutri yang dibutuhkan orang dewasa dan bayi yang sedang mengalami pertumbuhan berbeda. Kemudian, apakah benar susu almond ini dapat dikonsumsi bayi?

Nutrisi yang terkandung pada susu almond aman untuk dikonsumsi balita, tetapi tetap saja tidak bisa menandingi nutrisi yang ada di dalam susu formula khusus balita, apalagi nutrisi pada ASI.

Ini berarti anda tidak dapat menjadikan susu almond sebagai susu dalam menggantikan susu formula khusus balita dan ASI. Karena balita masih membutuhkan nutrisi dan vitamin yang lebih banyak untuk membantu mempercepat pertumbuhannya.

Namun jika anda berbikir bahwa anak anda alergi dengan susu sapi, silahkan konsultasi pada dokter untuk mendapatkan alternatif yang lebih baik. Tetapi biasanya alergi pada susu sapi hanya dialami oleh orang dewasa saja, jarang terjadi pada balita.

Tips memilih susu almond untuk bayi

Perlu diingat, bukan berarti susu almond tidak dapat dikonsumsi oleh bayi. Susu almond dapat juga dijadikan sebagai minuman yang membantu diet bayi, jika bayi anda mengalami kelebihan berat badan dan membahayakan tubuh. Berikut adalah tips dalam memilih susu almond untuk bayi :

Pertama, susu yang memiliki rendah gula atau tidak manis. Saat membuat atau membeli susu almond sebaiknya memilih susu yang tidak ditambah dengan gula. Karena kandungan gula dapat menghambat diet bayi anda.

Kedua, susu yang diperkaya vitamin A dan D. Seperti yang sudah diketahui, pertumbuhan tulang pada bayi merupakan hal yang penting untuk menyokong pertumbuhannya. Oleh karena itu, sebaiknya memilih susu almond yang sudah ditambah dengan Vitamin A dan D.

Ketiga, susu almond yang sudah diperkaya protein dan kalsium. Tambahan nutrisi tersebut dapat menggantikan nutrisi yang didapat dari ASI. Kemudian konsultasikan juga ke dokter, nutrisi apa saja yang dibutuhkan oleh bayi anda.

Terakhir, perhatikan bayi anda dan konsultasikan ke dokter, apakakah bayi anda memliki alergi kacang-kacangan atau tidak. Jika iya, silahkan tanyakan alternatif susu lainnya.

Namun bagi anak-anak maupun orang dewasa, sangat diperbolehkan untuk meminum susu almond secara rutin. Selain mengandung nutrisi yang banyak, rasa dari susu ini juga sangatlah lezat. Kalian bisa membeli susu almond ini di Ralalii. Ralalii merupakan salah satu produsen susu almond Jogja yang sudah sangat terpercaya. Jadi jangan ragu untuk mencoba, yuk minum susu almond sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

×